Sabtu, 29 September 2012

bagaimana cara memasang Replay Comment di blogger?

Gmbr by: 
luchshiesovety.blogspot.com
 
Banyak sahabat Blogger yang bertanya mengenai bagaimana cara memasang Replay Comment di blogger?. Mungkin replay comment di blog anda hilang atau rusak yang di sebabkan oleh sesuatu hal, atau template yang tidak suport. Untuk itu bagaimanakah caranya replay comment di blog anda bisa kembali muncul di blog anda?

Waktu lalu blogger sebenarnya telah merilis reply coment dengan versi pop up jika kita mengklik balas (Replay), namun sekarang pada versi terbarunya form komentar baru akan keluar ketika kita klik tombol reply atau balas.Hal ini sangat nyaman sekali,khususnya bagi yang mempunyai banyak komentar di blognya.


Nah sekarang saya akan berbagi tips tentang bagaimana cara memasang Replay Comment tersebut, adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

1.Pertama buka akun blog anda www.blogger.com

2.Lalu masuk menu perancangan dan klik edit html (jangan lupa centang di kotaknya Expand Template  Widget )

Catatan: Ada baiknya anda cadangkan dahulu template anda sebelum anda mengedit HTML template anda agar suatu ketika anda bisa menggunakannya kembali.

3.Cari semua kode seperti di bawah ini:

<b:include data='post' name='comments'/>

Catatan: Biasanya ada 1 sampai 5 atau lebih kode diatas tersebut, dan ganti semua kode tersebut dengan kode di bawah ini!

4.Kode pengganti:

<b:if cond='data:post.showThreadedComments'>
<b:include data='post' name='threaded_comments'/>
<b:else/>
<b:include data='post' name='comments'/>
</b:if>

5. Simpan perubahan, dan lihat hasilnya di blog anda!

Semoga bermanfaat dan sukses!.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar